Sabtu, 22 September 2012

Berharganya Persahabatan

Diposting oleh Firda Zakiya di 23.44

          Amelia Naysila itu nama gua, temen-temen sih biasa manggil Nay, ya walaupun ada juga yang manggil Amel, Lia, ataupun Sila tapi banyak yang sering ngomel kalau menggil nama gua dengan panggilan selain Nay, ya maklum ortu juga manggil gua Nay jadi kalau ada yang manggil dengan panggilan selain Nay kurang peka ditelinga hehe!
Saat ini gua duduk di bangku SMA kelas 11, gua memang bukan termasuk anak yang berprestasi ataupun cerdas tapi gua juga bukan anak yang kurang pintar karena gua selalu masuk sepuluh besar (sombong dikit..hehe).
Oh ya, gua punya sabahat namanya Galang sejak SMP gua sama dia udah deket banget kayak perangko sama suratnya hehe!!, makanya waktu masuk SMA pernah ada gosip kalau gua sama Galang itu pacaran, tapi gosip itu cepat menghilang ketika gua jadian sama Kak Niko, waktu itu Kak Niko juga pernah bilang kalau dia jealous banget liat gua selalu ada di samping Galang tapi untungnya, Kak Niko itu pengertian banget sama gua, Kak Niko juga cowok pertama gua loh hehehe!!!.
***
“Pagi Nay!” ucap Galang yang baru saja masuk ke dalam kelas.
“Alhamdulillah!!”
“Heh, kenapa lu? Bukannya Jawab salam gua!!” protesnya.
“Ya alhamdulillah dong, sahabat gua yang ganteng ini kan nggak telat hari ini.. haha!!” ucap gua tertawa, soalnya dia itu udah mendapatkan gelar si raja telat gimana nggak dia itu seminggu bisa empat kali telat bahkan seminggu penuh, hebatkan dia hahaha.
“Iya dong ini kan hari rabu, ada pelajaran Pak SS (Sitor Simanjuntak) si kiler, siapa yang rela coba menyerahkan diri untuk terkena banjir lokalnya Pak SS itu, ih, gua mah udah kapok banget deh” katanya dengan ekspresi ngeri seakan-akan Pak SS itu hantu.
“Haha!! Makanya jangan langganan dateng terlalu pagi dong” kataku sambil meledek.
“Huh, anak ini minta di..” ucapnya terputus.
“NAYSILAAA!!” tiba-tiba ada yang memanggil nama gua dari arah pintu masuk, untung saja ada suara itu jadi Galang nggak jadi menjitak kepala gua hehe!.
Ternyata Kak Niko, biasa banget kalau manggil udah kayak anak kecil ngajakin main, bikin malu ajah HUH!.
“Tuh, pacar lu minta duit jajan hehe” bisik Galang di telinga gua, sekarang malah gua yang diledekin sama dia.
Tanpa gua hiraukan kata-kata Galang langsung saja gua hampiri Kak Niko, gua memang sayang banget sama dia, gimana nggak dia kan cinta pertama gua, sebelum gua jadian sama dia banyak banget gosip miring tetang Kak Niko, dia sangat terkenal playboy, bahkan Galang sudah mewanti-wanti, tapi Kak Niko sudah berjanjji akan berubah dan nggak akan mempermainkan perasaan gua, kalau dia berani ingkar gua hajar dia, gini-gini gua juga jago karate loh haha!!.
***
Saat aku sedang asik membaca komik doraemon, tiba-tiba terdengar Round & roundnya Selena Gomez, pertanda ada yang telpon nih, di mana ya tadi gua taruh handphone, gua mencoba mengingat-ingat, oh ya di laci meja, gua langsung menuju lanci dan melihat nama di layar. ‘Si Resek’, Galang?? Ngapain telpon malem-malem gini tumben.
“Halo” sapa gua.
“Cepetan buka gerbang rumah lu, ada yang gua mau omongin ke lu penting”
“Eh, resek bukannya salam dulu langsung nyerocos ajah lu!!” omel gua.
“Udah cepetan dingin nih, cepetan, CEPETAAAN!!” ucapnya dan langsung memutuskan sambungan.
Aku pun segera membuka gerbang dan mempersilahkan dia masuk, ini yang membuat dia sering berangkat kesiangan, pulang malem karena bekerja, ini juga yang membuat aku salut sama dia masih muda tapi nggak mau ngerepotin ortu.
“Ada apa sih?” tanya gua penasaran.
“Tadi lu smsan nggak sama Kak Niko?”
“Sore doang sih, katanya dia mau nganterin mamanya ke rumah sakit, kenapa sih? Tumben lu tanya-tanya”.
“Tadi di kafe gua liat dia dateng sama cewek Nay, tuhkan apa yang gua bilang”
“STOP! Gua nggak mau denger  lagi, ternyata bener ya kata temen-temennya Kak Niko kalau lu suka sama gua dan lu nggak suka kalau gua pacaran sama Kak Niko, makanya lu berusaha buat gua benci sama Kak Niko!! Iyakan?!!”
“Nay, dengerin gua dulu”
“nggak akan mendingan lu sekarang pulang!”
“Nay, please dengerin dulu”
“PULANG!!!” bentak gua dan Galang pun langsung keluar dari rumah gua.
Langsung saja gua lemparkan diri gua ke kasur dan berharap kalau semua omongan Galang itu nggak benar.
***
Semenjak kejadian tadi malam gua jadi males menegur Galang, telihat jelas kalau Galang merasa bersalah setiap Glang ingin meminta maaf gua selalu menghindar, gua masih nggak nyangaka kalau dia melakukan hal kayak gini, dia juga pernah meminta maaf lewat surat mungkin karena gua selalu menghindar.
Isi surat dari Galang

Nay mau sampai kapan kita kayak gini? Apa segitu marahnya ya? elu ke gua sampai lu terus menghindar dari gua, gua minta maaf sama lu kalau kata-kata gua bikin lu sakit hati, tapi kapan sih gua pernah bohong sama lu? Udah lama juga lu kenal gua kenapa lebih percaya orang yang baru lu kenal? Gua seneng banget kok kalau liat lu seneng tapi gua nggak akan biarin satu orang pun nyakitin perasaan lu, maafin gua dong Nay, PLEASE!!
Galang.

***
Aduh kayaknya maag gua kambuh deh, ke kantin ajah dulu deh masih lama ini jam istirahatnya, Galang kemana ya? Oh iya gua kan lagi marah sama dia, huh sendirian deh!.
“Haha, lu hebat Nik bisa misahin si Naysila sama Galang” tiba-tiba gua mendengar ada nama gua dan Galang disebut-sebut dalam pembicaraan ini, akhirnya gua mengurungkan niat gua untuk membeli makanan, sekarang gua mau cari tempat yang PW (Posisi Wuenak) untuk menguping, ya gua tahu nguping itu dosa tapi ini kan ada hubungan sama gua mungkin dosanya di perkecil hehe!.
“Ya jelas dong Niko gitu, cewek mana sih yang nggak klepek-klepek sama gua, apalagi taruhan kali ini ada plusnya hahaha!!” ucap cowok itu yang ternyata Niko dan temen-temennya sialan tenyata gua dijadiin bahan taruan.
“OH, JADI INI YANG LU RENCANIIN NIK!!”  panggilan Kakak itu terlalu sopan jadi gua nggak pake lagi karena si Niko ini udah nggak pantes buat diperlakukan layaknya kakak kelas yang baik.
“Nay!” ucapnya terkejut.
“Aku bisa jelasin semua kok”
“CUKUP UDAH JELAS SEMUANYA!!” bentak gua yang sedang membara dan berlari meninggalkan kantin, gua pun sudah lupa sama perihnya perut gua, sesampainya di kelas gua langsung duduk dan menjatungkan kepala di atas pergelangan tangan, sudah nggak kuat rasanya untuk menahan air mata ini, sekuat apapun orang ternyata kalau lagi sakit hati akan jadi orang terlemah.
“Nay, kenapa lu?” tiba-tiba Galang ada di samping gua, gua langsung megangkat kepala dan menangis dibahunya.
“Nay, bilang dong ke gua, sebenernya lu kenapa siapa yang buat lu kayak gini?” tanyanya hawatir.
“NIKO SIALAN!!!” teryata ucapan gua membuat temen-temen gua terkejut dan langsung memandang ke arah gua.
“Memangnya Niko kenapa? Cerita sama gua?”
“Niko Cuma jadiin gua dan persahabatan kita bahan taruhan Lang!” ucap gua sambil menangis.
“SIALAN! Sekarang lu percayakan kata-kata gua kan Nay?”
“Iya, maafin gua ya Lang!!” ucap gua sambil memeluk Galang.
“Iya gua udah maafin lu tanpa lu minta kok”
“Gua janji nggak akan percaya omongan orang lain, gua janji nggak akan mempertaruhan apapun dengan persahabatan kita”
Dan sejak saat itu pun gua dan Galang baikan dan berjanji akan saling percaya dan menjaga satu sama lain, karena persahabatan lebih berharga dari emas sekalipun. J

By: Firda Zakiya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Firda Zakiya Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea